Saturday, October 15, 2016

PENGAMANAN FILE,DATA DAN DOCUMENT DENGAN CARA MUDAH

CARA AGAR FILE ATAU DOCUMENT TIDAK BISA DI GONTA GANTI ORANG LAIN

     Kali ini saya akan memberikan tatacara untuk mengamankan file dan document anda terhindar dari kata di rubah,hapus dan lain-lain pokoknya di otak atik dari orang lain gt,., he he,. Atau ketika punya adek kecil yang tanpa kita tahu mereka menggunakan laptop kita untuk bermain game, nah biasanya mereka tanpa sengaja ataupun di sengaja merubah nama file kita sehingga terkadang kita kebingungan mencari file atau document yang sudah di otak atik, misalnya nama filenya berubah dll, tentunya menjengkelkan bukan?? Apalagi kerjaan temen yang suka iseng.  Pokoknya gt deh..
Oke langsung saja dengan cara yang sangat mudah ini kita bisa mengantisipasinya. Yuk intip tatacaranya :

1. Buka  file yang ingin anda amankan, misalnya nih seperti gambar di bawah :

 









 File yang saya akan amankan yaitu file tugas saya dalam bentuk mirosoft  word.
2. Klik kanan di file tersebut pilih --- security dan klik---- edit di samping kanan.

 
















3. Selanjutnya centang semua yang ada di baris deny dan oke.

 
















Selesai deh.. file anda tidak akan bisa di otak atik, sangat simple dan mudah bukan.??

Note :  Jika ingin mengembalikan ke keadaan semula cukup hilangkan centang di baris deny lalu oke.

 Yang masih kebingungan silahkan tonton VIDEO tutorial lengkapnya Klik DISINI

Semoga artikel pendek ini bermanfaat. sayapun masih belajar dan selamat mencoba semoga berhasil.
TERIMAKASIH

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: